Berapa Sih Harga Alat Fitness Homegym dan Apa Fungsinya?

Fitness merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan dilakukan. Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, dengan berolahraga menggunakan alat-alat gym bisa membantu membentuk tubuh lebih ideal. Salah satu alat olahraga yang sangat direkomendasikan untuk dimiliki adalah homegym. Jika Anda ingin memiliki alat olahraga yang satu ini, pastikan bahwa Anda sudah mengetahui info terkait dengan harganya dan bagaimana fungsi pakainya.

Harga Alat Fitnes Homegym yang Murah

Sebelum Anda membeli barang, tentu biasanya Anda selalu mengecek harganya terlebih dahulu bukan? Apalagi untuk alat-alat fitness yang dikenal memiliki harga yang mahal. Namun siapa bilang bahwa harga alat fitnes itu selalu mahal? Tentu hal ini sudah disesuaikan dengan kualitas, tipe, dan berbagai fitur yang dimiliki sehingga memberikan manfaat yang optimal bagi para penggunanya.

Anda bisa mendapatkan alat olahraga homegym ini dengan harga Rp.4.000.000 – Rp.5.000.000-an saja lho! Mungkin harganya pun banyak yang bervariasi karena tergantung dengan tipenya. Homegym dengan fitur yang lengkap tentu memiliki harga yang lebih tinggi. Oleh karenanya, Anda bisa sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Metode dan Fungsi Homegym

Bagi Anda yang penasaran dengan bagaimana metode menggunakan homegym dan apa saja fungsinya, simak bahasannya berikut ini.

1. Butterfly

Terdapat dua bilah lengan pada homegym, di mana fungsinya adalah membentuk otot pada bagian dada depan. Anda bisa menggunakannya dengan gerakan kupu-kupu dengan settingan sesuai dengan kemampuan. Caranya yaitu letakkan kedua lengan di bantalan butterfly membentuk sudut siku, kemudian tarik ke arah depan sekuat tenaga, lalu lepaskan. Ulangilah 3 set, masing-masing 10 repetisi.

2. Bench Press

Fungsi utama dari gerakan ini yaitu untuk melatih otot lengan. Gerakan bench press ini bisa disatukan dengan butterfly, dengan cara melepas bagian pengunci atas. Anda bisa mengatur beban belakang, kemudian lakukanlah sebanyak 3 set, masing-masing 10 repetisi. Usahakan atur beban sesuai dengan kemampuan. Apabila Anda masih pemula, maka aturlah beban yang tidak terlalu berat.

3. Pull Down

Gerakan latihan selanjutnya adalah gerakan pull down. Fungsi utama dari gerakan ini adalah untuk membentuk otot punggung dan dada. Caranya yaitu dengan memposisikan tubuh Anda menghadap pada homegym, kemudian tariklah stik di bagian atas ke bawah sampai dengan dada. Tariklah hingga membentuk sudut 45 derajat di bagian siku. Lakukanlah gerakan ini sebanyak 3 set, dengan masing-masing set 10 repetisi.

4. Legs Extension

Jika Anda melakukan gerakan ini, maka Anda bisa melatih otot paha di bagian depan. Cara untuk melakukan gerakan ini yaitu duduk dan bersandar di bar, aturlah beban sesuai kemampuan, kemudian angkat pergelangan kaki hingga lurus, lalu turunkan. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 3 set, masing-masing set 10 repetisi.

5. Cable crunch

Gerakan dengan alat ini fungsi utamanya adalah melatih otot sekitar perut. Cara melakukan gerakan ini yaitu dengan memegang di kedua ujung tali, lalu badan Anda ditekuk ke depan hingga membentuk sudut 45 derajat. Anda bisa memulai latihan ini secara rutin menggunakan homegym.

6. Cable Biceps Curls

Jika Anda menggunakan metode ini, maka Anda bisa melatih otot kaki, lengan, dan dada. Caranya yaitu berdiri menghadap homegym, lalu angkat stik hingga sejajar bahu, kemudian turunkan. Lakukanlah sebanyak 2-3 set.

Anda bisa melakukan gerakan dengan metode apapun jika Anda memiliki alat fitness homegym ini. Tidak perlu khawatir masalah harga alat fitness yang satu ini, karena Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang terjangkau. Lagipula, Anda juga bisa mendapatkan banyak manfaat dari menggunakan alat ini.